Kamis, 15 Desember 2016

NLP Keputusan Destroyer Teknik dan Gajah di Thailand

Pada bulan Mei 2008, saya pergi berlibur ke Thailand dengan teman saya. Kami berjalan di sana tanpa rencana, kamar hotel, atau dikonversi dolar untuk baht. Hanya komitmen untuk memiliki waktu yang luar biasa, dan kembali ke rumah dengan banyak pengalaman unik mungkin. Pada akhir kunjungan kami, kami capai tujuan itu, dan banyak lagi.



perjalanan kami termasuk menikmati kehidupan malam dan belanja di Bangkok, dan pantai yang spektakuler di Ko Pha-ngan dan Ko Samui. Pesiar yang paling mengubah hidup bagi kami berdua, adalah hiking di wilayah pegunungan utara Chiang Mai. Itu di bukit-bukit ini di mana kita masing-masing bertemu orang-orang suku, melayang menyusuri sungai di atas rakit bambu, dan pergi untuk perjalanan di hutan di belakang gajah.

Hiking di negara kembali bertemu suku-suku asli yang masih hidup dengan cara-cara kuno mereka adalah sesuatu yang menggelitik saya selama bertahun-tahun. Saya penasaran untuk melihat lingkungan mereka, bagaimana berkomunikasi dengan satu suku lain, dan merasa umum apa rasanya kembali ke masa. Ini berarti menantang memanjat medan terjal dengan ransel, makan makanan yang tidak diketahui, minum cairan yang tidak diketahui, tidur pada kayu lapis, berada di luar di hutan dengan binatang liar, semua ini dengan panduan Thai saya, dua orang dari Paris, dan dua orang dari Italia yang semua pria mutlak. Dua malam dan tiga hari di hutan, aku berada di kemuliaan-Ku! Teman saya memilih kelompok yang hanya satu malam di hutan. Oleh karena itu kami memiliki sangat berbeda, pengalaman yang unik untuk berbagi dengan satu dan lain setelah kami kembali.

Salah satu realisasi saya adalah bagaimana keluarga yang tinggal di gubuk, pertanian tanah, dan memelihara hewan mungkin telah hidup di zaman kuno, salah satu unsur tidak pernah berubah, kegembiraan mereka untuk menikmati perusahaan orang lain, dan kebanggaan di keluarga mereka. Sebuah pengandaian Neuro Linguistic Programming (NLP) adalah bahwa orang-orang melakukan yang terbaik yang mereka dapat dengan sumber daya yang mereka miliki, dan mereka. Saya melihat masyarakat berbagi sumber daya, menikmati waktu sosial bersama-sama, dan berkembang dalam gaya hidup mereka dilahirkan ke dalam. Saya menemukan kami tidak berbeda, core kami yang sama. Pada akhirnya, apakah kita mencari nafkah off dari internet atau peternakan, mengendarai mobil, skuter, atau kuda, berada di sebuah rumah industri, atau pondok bambu, kita semua makan, butuh tempat tinggal, dan memiliki kebutuhan naluriah untuk cinta dan persahabatan.

Bahkan lebih mendalam adalah percakapan saya dengan panduan saya, Jip. Dia memiliki semacam, sifat lembut kepada karakter. Itu tidak mengherankan untuk belajar dia berada di jalan monastik menuju menjadi seorang biarawan. Malam pertama kami di base camp, dia mendorong saya ke lubang api kedua ia duduk di dengan hanya energi mentalnya. Merasakan dorongan tak terbantahkan, aku bergabung dengannya. Jip mengucapkan selamat atas mendengarkan intuisi saya oleh seberapa cepat saya menanggapi ajakannya.
Kami duduk bersama-sama selama setidaknya satu jam karena ia berbagi tujuan untuk kami bersama-sama pada saat itu. Jip & rsquo; s mentor menasihatinya ia akan memiliki tiga siswa yang dapat digunakan untuk mendorong pada jalan hidup; ia percaya salah satu dari mereka untuk menjadi saya. Kata-kata yang penuh kasih bersama ketika kami menyaksikan tari api di lubang nya yang sangat memberdayakan. Aku benar-benar diberkati untuk berada di hadapannya.

Ini adalah beberapa pengalaman saya menulis di blog pribadi Januari 2009.
Dan perjalanan dimulai. Saya benar-benar percaya bahwa perjalanan saya ke Thailand pada bulan Mei, 2008 mengubah saya. Ini adalah awal dari perjalanan saya penemuan diri dalam melakukan apa yang saya inginkan; tidak apa seseorang berpikir, atau menyarankan, aku harus. Yang biasanya akan apa yang dilakukan seseorang dari awal, bukan aku. Aku memilih rute malas dan terus pergi ke arah yang mudah yang menunjuk kepada saya. Setelah seumur hidup demikian, saya akhirnya berhenti. Terima kasih Jip. Percakapan kami, kuat dan meninggalkan kesan yang pasti pada saya. Saya akan selalu menghargai itu.

Jip membantu saya percaya bahwa saya orang yang kuat, dan mendengarkan diri-Mu ketika mencari petunjuk. Bahwa intuisi saya adalah nyata dan menghormatinya. Kekuatan batin yang berkembang di arah gila karena tumbuh tanpa bimbingan. Jip & rsquo; s mentor menyarankan kepadanya bahwa ia akan menerima mahasiswa segera, seseorang untuk membawa ke tingkat berikutnya. Dia percaya naluri bahwa itu aku. Saya menghargai, dan akan menghormati, pencerahan Anda berbakat, K & ograve; p pr & aacute; Koon.
Teman saya punya, saat pemikiran yang berbeda untuk berbagi. Itu begitu tulus dia diemail perspektif ini ke lingkaran teman-temannya dan keluarga. Dengan izin, ini adalah apa yang dia menulis:

Gajah ... mereka begitu menakjubkan.
Saya mengendarai gajah saya melalui hutan. Pelatih berteriak perintah, dan berdebar dia di kepala dengan alat seperti pisau. Suara tengkorak cekung mendapatkan hit tak tertahankan bagi saya.

Pada satu titik pelatih menjatuhkan pedangnya oleh kecelakaan. gajah diperintahkan untuk mengambilnya. Dia melakukan, tapi kemudian melemparkannya ke dalam hutan. Dia kemudian diperintahkan, sekali lagi, untuk mengambilnya. Dia melakukan, dan kemudian melemparkannya ke dalam hutan lagi. Dan jadi melanjutkan, beberapa kali lagi, sampai pelatih dipaksa untuk turun dan mendapatkannya diri sialan itu.
Cerdas, taat, tapi muak. Itu adalah gajah saya. Ok, mungkin aku anthropomorphizing, tapi saya juga berpikir si kecil ini memiliki rasa humor yang baik juga. Saya mulai berpikir tentang gajah ini, yang jelas tidak senang dengan hidupnya. Aku bertanya-tanya apa yang menghentikan dia dari lari ke dalam hutan?

Mereka terus diikat dengan rantai kecil di sekitar pergelangan kaki mereka yang nyaris tidak melekat ke pos kecil di pasir. Mereka disosialisasikan dari bayi untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melarikan diri, dan sehingga akhirnya, mereka berhenti berusaha. Mereka tumbuh menjadi dewasa, dan mereka hanya percaya ini benar, meskipun mereka dapat melarikan diri setiap saat.

Saya mulai berpikir bahwa pengalaman gajah saya seperti pengalaman hidup .... tidak kita semua seperti gajah? Terjebak oleh konstruksi sosial dan sosial kita hanya percaya kita tidak bisa lepas dari? ..... Hanya berpikir saya harus berbagi kegilaan saya dengan dunia .....
Pada waktu itu saya bukan Master Practitioner of NLP dan tercengang di kemungkinan dia mungkin benar sebagai inspirasi saya baru saja terima dari Jip memudar. Bagaimana ini bisa menjadi setelah saya merasa begitu tercerahkan? Apakah kita hanya bisa menjadi tipe orang tertentu dalam hidup? Setelah di jalan kita tidak bisa menyimpang ke lain? Jika kita memiliki rasa takut, kita memilikinya untuk seumur hidup. Jika kita sekretaris, kami adalah sekretaris untuk seumur hidup? Perubahan itu bukan mimpi realistis dan kebebasan untuk melakukannya adalah sama dengan rantai di sekitar gajah & rsquo; s pergelangan kaki? Bahwa setiap saat kita bisa melepaskan diri dari apa yang menjaganya agar kita terikat dan satu hal yang menghentikan kami adalah proses mental yang keyakinan kita sendiri berlabel?

Faktanya adalah, banyak dari keyakinan kita yang berlabuh hanya dengan rantai kecil di sekitar pergelangan kaki mereka yang nyaris tidak melekat ke pos kecil di pasir dalam pikiran bawah sadar kita. keyakinan kita belajar perilaku dari kecil dipengaruhi oleh keluarga, teman, dan pendidik atau Tote sendiri (Test-Operate-Test-Exit) model. Kadang-kadang matang dengan pengalaman, kadang-kadang mereka haven & rsquo; t. Kadang-kadang bagian menjadi terpisah dari identitas kita dengan tanggung jawab menyiksa kita pada apa yang kita lakukan ini atau keterasingan gema dari tahun lebih muda. ejekan internal dapat dihentikan dengan mengalihkan keyakinan tanggal memungkinkan kita semua untuk menjadi kongruen dan utuh kembali.

Dengan hanya keyakinan Anda, tidak ada orang lain & rsquo; s membimbing Anda ke mana Anda ingin bisa, dan bisa pergi.
Ketika kami naik pesawat kami kembali ke rumah, dia dan saya setuju Thailand adalah tempat mistis yang mengubah kedua perspektif kami, bergeser pemikiran kita, keyakinan, dan perilaku. Kami tiba tanpa rencana, dan cukup menarik, menuju rumah tanpa satu juga. Seperti yang kita membersihkan keyakinan yang membatasi kami, dan hambatan menekan, kami memiliki ruang untuk merumuskan yang baru, ditingkatkan, dan menarik. Ini dibebaskan pikiran kita untuk mendorong kita untuk unggul di jalur hidup kita.
Isn & rsquo; t bahwa apa yang kita semua ingin bercita-cita untuk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar